Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS III

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS II

Jalan KH. Mansyur No. 49. Sumenep, Jawa Timur

e-mail : info[at]pn-sumenep.go.id ; TELP / FAX : (0328) 662400

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

Layanan Terpadu Untuk Melayani Masyarakat lebih Profesional,Objektif,Jujur,Unggul dan Responsif

Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu.PTSP ini merupakan inovasi dari Dirjen Badilum yang diterapkan pada Pengadilan Tingkat Pertama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu program E-SKUM yang juga inovasi dari Dirjen Badilum yang diterapkan pada Pengadilan Tingkat Pertama yakni berupa layanan bagi masyarakat yang ingin mengetahui atau ingin menghitung jumlah biaya panjar perkara secara elektronik. Oleh karena itu Pengadilan Negeri Sumenep dengan bangga mempersembahkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Survey Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Negeri Sumenep semester II Thn 2021

Survey Kepuasan Masyarakat pada Pengadilan Negeri Sumenep semester II Thn 2021

Hakim Pengadilan Negeri Sumenep TOP

Hakim Pengadilan Negeri Sumenep TOP

Wujudkan Pengadilan Negeri Sumenep Meraih WBK WBBM

Wujudkan Pengadilan Negeri Sumenep Meraih WBK WBBM

REALISASI ANGGARAN DIPA Per 31 Desember 2020 PENGADILAN NEGERI SUMENEP

REALISASI ANGGARAN DIPA Per 31 Desember 2020 PENGADILAN NEGERI SUMENEP

MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS II

Standar & Maklumat Pelayanan pada Pengadilan Negeri Sumenep Kelas II mengacu pada :

  1. Keputusan KMA RI Nomor 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan, klik .
  2. Keputusan KMA RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, klik .
  3. Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, klik .
  4. Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, klik .
  5. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik, klik .
MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS II

SIWAS

SIWAS - Whistleblowing System

Bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya, Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia akan merahasiakan identitas diri anda sebagai whistleblower dan menghargai informasi yang Anda laporkan. Fokus kami kepada materi informasi yang Anda Laporkan

SIWAS

ERATERANG

 

ERATERANG

merupakan layanan permohonan Surat Keterangan secara Elektronik yang dapat diakses oleh pemohon dimanapun berada selama tersedia internet dan Ponsel Pintar (Smartphone)/Komputer. Jenis Surat Keterangan: Surat Keterangan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit, Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana, Surat Keterangan Tidak Sedang Dicabut Hak Pilihnya,Surat Keterangan Di Pidana Karena Kealpaan Ringan atau Alasan Politik, Surat Keterangan Tidak memiliki Tanggungan Utang Secara Perorangan dan / atau Secara Badan Hukum Yang Menjadi Tanggung Jawabnya yang Merugikan Keuangan Negara

ERATERANG

STOP GRATIFIKASI !!

Lihat..Lawan..Laporkan

STOP GRATIFIKASI !!

POSBAKUM

Dasar Hukum Layanan Bantuan Hukum Masyarakat Tidak Mampu :

  1. Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyrakat Kurang Mampu di Pengadilan
  2. Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Umum Nomer : 52/DJU/SK/HK.006/5/Tahun 2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomer 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat tidak mampu di Pengadilan
  3. SK No 27 : Tentang Penunjukan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan HUkum Tahun 2017
POSBAKUM

e-Court

 

e-Court Mahkamah Agung RI

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

 

e-Court

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech