Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS III

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS II

Jalan KH. Mansyur No. 49. Sumenep, Jawa Timur

e-mail : info[at]pn-sumenep.go.id ; TELP / FAX : (0328) 662400

Berita

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI SUMENEP KELAS II

Aparatur Pengadilan Sumenep Kelas II, Madura, Jawa Timur resmi deklarasikan ikrar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Negeri Sumenep Kelas II. Selasa, 26 Februari 2019.

Sementara acara yang berlangsung di Aula Pengadilan Sumenep Kelas II tersebut, turut dihadiri Bupati Sumenep, Wakil Bupati Sumenep, Kepala Pengadilan Sumenep Kelas II Komandan kodim, Kepala Pengadilan Agama Sumenep, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Majelis Ulama Sumenep,Kh. Abdul Rahem, SH, ibu Kepala LPPRRI Sumenep, Rektor Universitas wiraraja, dan segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep.

Dalam sambutannya, Kepala Pengadilan Sumenep Kelas II, Ahmad Bukhari SH, MH, menyampaikan bahwa mempunyai keinginan tinggi dalam membangun Sumenep bebas korupsi, bersih dan demokrasi dalam melayani masyarakat.

“Hari ini, kami keluarga besar Pengadilan Sumenep Kelas II, membuat pencanangan, namun demikian kami bertekat, kegiatan ini menjadi awal dari kami untuk membangun sumenep bebas korupsi, bersih dan demokrasi,” tuturnya. Selasa (26/02)

Sementara itu, Kepala baru Pengadilan Sumenep Kelas II itu juga menginginkan sinergitas dalam membangun sumenep, dan berupaya berkomitmen untuk peningkatan pelayanan masyarakat.

“Pencanangan ini adalah target kami untuk membangun Sumenep bebas Korupsi, dan kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara jujur dan bersih, serta kami berkomiten untuk memajukan sumenep layak bersih dan melayani,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam deklarasi ikrar Pencanangan Pembangunan ZI itu, kepemimpinan yang baru, saat ini dapat menjalin dukungan dari berbagai elmen stakeholder yang ada di Kabupaten paling Timur ujung Pulau Madura itu.

“Kami segenap aparatur Pengadilan sumenep memohon dukungan kepada stakeholder yang ada di Kabupaten Sumenep, kami juga mebutuhkan doa-doa dari para kiyai, karena Sumenep termasuk Kabupaten yang religius,” ungkapnya.

Pihaknya tak lupa berharap agar diberikan kelancaran dan mendapatkan ridho dari yang maha kuasa agar dapat menjalankan amanah yang kini tengah ampuh.

“Kami berharap, kami bisa diberikan kekuatan dan mendapat ridho sehingga dapat menjalankan integritas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya diakhir sambutan.

Selain itu, Bupati sumenep, Drs. KH. A. Busyro Karim ditengah sambutannya juga menyampaikan bahwa, sinergitas memang selalu patut dijaga, pada dasarnya harus bisa memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan, selamat pencanangan Pembangunan ZI Pengadilan Sumenep Kelas Il, dan juga kita memang harus menjaga Pengadilan Sumenep ini bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), dan mendukung pemerintahan yang bersih,” terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Sumenep itu, menuturkan bahaya KKN memang harus cepat dibasmi. “Model utama dari KKN itu ketidakjujuran. Olehkarenanya Pengadilan Sumenep memang harus menerapkan birokrasi yang melayani, kita akan dukung bersama. Kita akan bersama-sama menciptakan birokrasi yang bersih, melayani, dan bebas korupsi,”

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech